BAGIKAN

Tangsel – Melihat tren sepeda makin digemari oleh semua kalangan, sejumlah anak muda deklarasikan komunitas sepeda bernama Setangs Community di kawasan BSD, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (15/8).

Arjun Fatahillah selaku founder dan ketua Setangs Comunity mengungkapkan komunitas ini dibentuk dengan tujuan mengkampanyekan bersepeda menjadi bagian dari pola hidup sehat masyarakat kota Tangerang Selatan.

“Kami anak-anak muda tangsel mencoba untuk mengampanyekan hidup sehat, termasuk bagaimana kita harus survive di tengah pandemi covid-19 ini, kita mulai dari membentuk komunitas sepeda, olahraga yang hari ini digandrungi semua kalangan, dan kita coba dari kota Tangsel, dari sepeda kita akan bicara pola hidup sehat, kelestarian lingkungan dan juga konsep tata ruang hijau,” ujar Arjun warga Kedaung-Pamulang yang menjadi ketua Setangs Community.

Baca Juga :   Komunitas Baca Pandeglang Galang Donasi THR "Cerdas"

Selanjutnya Andriyana warga Pisangan – Ciputat Timur yang didaulat sebagi dewan pembina Setangs Community berharap komunitas sepeda ini dapat memasyarakatkan sepeda yang merupakan transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polusi.

“Perlu dilakukan upaya untuk mereduksi jumlah polusi udara khususnya di Tangsel ini. Langkah konkrit yang dapat kita lakukan yaitu bersepeda. Dengan komunitas ini, kita upayakan memasyarakatkan transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polusi,” ungkap Andriyana.

Arjun mengajak masyarakat kota Tangerang Selatan lintas generasi untuk bergabung dengan Setangs Community. “Kami membuka seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin bergabung dalam komunitas ini, lintas generasi, semua jenis sepeda, semua akan kita rangkul. Nantinya kita akan eksplorasi jalur sepeda yang ada di Tangerang Selatan,” tutup Arjun ketua Setangs Community. (W)

Baca Juga :   SMAN 1 Rangkasbitung, Kembali Menang di KI Banten

TINGGALKAN KOMENTAR

three × 2 =