KAMMI UIN Gelar Webinar yang Diikuti Ratusan Mahasiswa

KAMMI UIN Gelar Webinar yang Diikuti Ratusan Mahasiswa

0
BAGIKAN

Kota Serang (02/08/2021) – Sebagai upaya mengajak mahasiswa untuk berprestasi, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Mahasiswa Indonesia (KAMMI) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan kegiatan webinar Bedah Kampus dengan tema “Mau Jadi Apa di Kampus?” secara virtual pada Senin (02/08/2021).

Ketua Umum KAMMI UIN SMH Banten, Roja Rohmatulloh mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi dan mengetahui potensi diri.

“Kami persembahkan kegiatan ini untuk mahasiswa (baru) UIN SMH Banten. Tujuannya untuk memberikan motivasi, arah dan tujuan mahasiswa ketika masuk kampus, guna menjadikan mahasiswa baru yang kreatif, inovatif dan kontributif terhadap negara,” ujar Roja.

“Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber, terdiri dari dua dari alumni UIN SMH Banten dan satu mahasiswa (berprestasi). Mereka mempunyai prestasi dan pengalaman organisasi yang luar biasa serta berkualitas dari bidangnya masing-masing,” tambahnya.

Hadir sebagai narasumber dalam agenda tersebut di antaranya, Aldi Reihan, S.Sos (Demisioner Ketua Umum Dema Fada 2018 dan Penerima Beasiswa Bidikmisi), Siti Nurhayati (Presiden KSEI-KES 2020, Penerima Beasiswa SKSS Banten, dan Juara 1 Karya Inovasi Nasional OSKI Makassar), dan Ayash Lukman Hakim (Ketua Umum Dema Fuda 2021, Penerima Beasiswa Bidikmisi 2018, dan Juara 1 MFQ Nasional 2018).

Baca Juga :   GRATIFIKASI HAKIM PN TANGERANG TIDAK MEMPENGARUHI PUTUSAN

“Mahasiswa memiliki peran penting untuk perubahan, karena statusnya ialah middle class antara masyarakat dan pemangku kebijakan. Jelas bahwa mahasiswa harus memiliki sifat idealisme yg tinggi untuk bisa menyongsong kejayaan bangsa. Untuk itu, pentingnya mereka untuk merencanakan masa depannya dimulai dari bermimpi dan berorganisasi,” tutur Roja.

Salah satu narasumber kegiatan, Aldi Reihan menyampaikan perlunya mengembangkan potensi dalam diri.

“Kesuksesan yang akan kita raih bergantung pada proses awal kita memulai. Setiap orang memiliki potensi masing-masing, potensi itulah yang perlu dikembangkan untuk meraih prestasi,” ungkap Aldi.

Pria yang juga alumni UIN SMH Banten dan inisiator Fini Badut ini mengatakan pentingnya fokus pada mimpi dan cita-cita kedepan.

Baca Juga :   Tingkatkan Kecakapan Bahasa Inggris, Unbaja Gelar English Club

“Apapun yang dilakukan selama menjadi mahasiswa, itu akan mempengaruhi masa depanmu. maka dari itu fokuslah mengembangkan potensi dan raih mimpi. Semoga peserta dapat memulai untuk bergerak menulis impiannya, dan meraih impian tersebut,” lanjut Aldi.

Salah satu peserta dalam kegiatan tersebut, Alya Fallah Sofian mengatakan, bahwa kegiatan webinar ini sangat bermanfaat.

“Webinar ini bermanfaat dan menarik, banyak sekali ilmu, inspirasi, dan motivasi yang saya dapatkan. Dan dari hal ini yang membuat saya berani untuk mencoba peluang baru,” ujar Alya.

“Saya merasa senang ternyata narasumber juga suka menulis, bahkan sudah menulis buku. saya termotivasi dan akan menyusul untuk membuat buku dan mengembangkan potensi saya. Intinya jangan takut bermimpi, sekalipun mimpi itu terlihat sederhana atau jadi bahan candaan orang lain,” tutupnya. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

two × four =