KAMMI Komisariat FKIP UNTIRTA Menyelenggarakan Diskusi Kepemudaan Untuk Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda...

KAMMI Komisariat FKIP UNTIRTA Menyelenggarakan Diskusi Kepemudaan Untuk Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda 2020

0
BAGIKAN

 

(Serang, 29/10/2020)

28 Oktober, ditetapkan sebagai hari sumpah pemuda sejak 1959, hari nasional yang bukan hari libur, ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui keppres No. 316 tahun 1959.

Momentum sumpah pemuda tahun ini dimanfaatkan oleh KAMMI Komisariat FKIP UNTIRTA untuk menyelenggarakan diskusi kepemudaan sebagai bentuk refleksi peringatan hari Sumpah Pemuda pada tahun ini.

“Menyongsong generasi muda yang aktif-reaktif, kreatif serta adaptif terhadap perkembangan zaman dalam mempersiapkan generasi emas 2045” adalah tema yang di usung dalam diskusi kepemudaan ini, dengan sub tema “Ekonomi, kesehatan dan pendidikan”.

Dipandu langsung oleh Ketua Umum KAMMI FKIP UNTIRTA Saudara Asep Zainun Noval dengan 3 narasumber yaitu: Ari Winanto Amak, S.K.M (Anggota DPRD Kota Serang Fraksi PAN), Muhtar Anam Efendi, M.Pd (Ketua HDMI dan Anggota DPRD Kota Serang Fraksi PKS) dan Aldi Agus Setiawan (Ketua Umum KAMMI Daerah Serang).

Baca Juga :   Siaran Pers APBN Regional Banten : Kinerja APBN 2022 Terus Dijaga Untuk Keberlanjutan Pemulihan Ekonomi di Banten

Diskusi ini diselenggarakan Via Zoom Meeting dengan jumlah peserta kurang lebih 103 orang yang terdiri dari mahasiswa UNTIRTA dan para kader KAMMI UNTIRTA Raya.

Dalam diskusi ini semua narasumber berbicara tentang peran penting pemuda dari ketiga aspek, Ekonomi, kesehatan dan pendidikan. “Ada 3 hal yang harus dilakukan oleh pemuda yaitu; kelola potensi, bangun jaringan dan akses program” salah satu kutipan materi yang disampaikan oleh Muhtar Anam Efendi, M.Pd.

Ketua Umum KAMMI FKIP UNTIRTA, Asep Zainun Noval mengatakan , diskusi kepemudaan ini sengaja kami canangkan sebagai bentuk refleksi dari peringatan sumpah pemuda tahun ini.

“Selain itu kami juga berharap dengan adanya diskusi ini bisa kembali mengingatkan kepada para pemuda khususnya para mahasiswa sebagai agen of change akan pentingnya peran pemuda dalam majunya suatu bangsa, pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa depan” ujarnya.

Baca Juga :   Kecelakaan Tragis terjadi di Ruas Tol Km 69 A Arah Merak

Penulis : Iqbal Muta’al

TINGGALKAN KOMENTAR

eleven + one =