KAMMI BANTEN SELENGGARAKAN DISKUSI PERAN PEMUDA DAN MAHASISWA MENGHADAPI PEMILU 2019

KAMMI BANTEN SELENGGARAKAN DISKUSI PERAN PEMUDA DAN MAHASISWA MENGHADAPI PEMILU 2019

0
BAGIKAN

Serang (8/12),  Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Banten menyelenggarakan diskusi Peran Pemuda dan Mahasiswa dengan tema “Tingkatkan Partisipasi Publik dalam Menciptakan Pemilu 2019 yang Damai, Aman, dan Sejuk”.

 

Diskusi yang diselenggerakan di RM S Rizki ini  merupakan salah satu agenda yang digagas atas dasar kesadaran pemuda dan Mahasiswa dalam mengambil peran pada kontestasi pesta demokrasi di Indonesia.

 

Imam Maulana, selaku Ketua Umum KAMMI Banten menyoroti berbagai macam permasalahan yang terjadi dalam perhelatan akbar 5 tahunan ini. Ia mengatakan, masih banyak PR yang harus dilakukan oleh mahasiswa dan pemuda pada umumnya.

“Peran kita sangat penting sebagai entitas pemuda di Pemilu 2019 yang akan datang. Bagaimana kita turut memberikan informasi kepada publik agar sama-sama mensukseskan ajang pesta demokrasi ini agar perhelatan ini berlangsung damai.” Katanya

Baca Juga :   Bimbingan Konseling Islam UIN SMH Banten Gelar Seminar Kepribadian

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak Kepolosian Daerah Banten yakni bapak AKP Suseno, SH., MM selaku Kanit 2 Subdit 3 Ditinelkam Polda Banten bersama jajarannya.

 

Dalam pertemuan tersebut, AKP Suseno mengajak kepada seluruh elemen pemuda untuk bersama-sama terlibat dalam menjaga kedamaian dan keamanan menjelang Pemilu 2019.

“Kami tentu memiliki tugas untuk menjaga keamanan, namun kami juga tentu tidak bisa sendirian. Kami butuh bantuan dari adek-adek mahasiswa agar bersama-sama kita junjung semangat yang sama untuk kebaikan bangsa Indonesia, khususnya dalam perhelatan Pemilu 2019 ke depan.” Ujarnya

 

AKP Suseno juga berharap mahasiswa dan polisi dapat bermitra dengan baik.

“Pertemuan ini mudah-mudahan menambah kesolidan kita semuanya. Bahwa adik-adik mahasiswa merupakan mitra kami dan mudah mudahan dapat bekerjasama dengan baik.” Tutup Suseno.

Baca Juga :   UNBAJA dan KPU Banten Ajak Mahasiswa Gunakan Hak Suaranya

 

Kegiatan diskusi tersebut berlangsung khidmat yang dimulai sejak pukul 19.30 – 22.00.

TINGGALKAN KOMENTAR

12 − one =