Jadi Duta KPN Cilegon 2019, Ini Kata Lulu Indra

Jadi Duta KPN Cilegon 2019, Ini Kata Lulu Indra

0
BAGIKAN

Cilegon – Seleksi Duta Pemuda Kota Cilegon tahun 2019 berlangsung sangat ketak dan dramatis. Pasalnya, Lulu Indra Jaya mahasiswa Unbaja berhasil menjadi Duta Pemuda Cilegon 2019 untuk kategori Duta Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

Seleksi Duta Pemuda Kota Cilegon yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cilegon bekerja sama dengan DPC PPMI Kota Cilegon terdiri dari tiga kategori program, yaitu program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAN), Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dan Jambore Pemuda Indonesia (JPI).

Kegiatan yang berlangsung dari 16 Februari hingga 22 Maret 2019 telah usai dilaksanakan dengan menghadirkan 3 (tiga) Duta Pemuda Kota Cilegon 2019.

Lulu Indra Jaya merupakan mahasiswa semester IV Program Studi Teknik Industri Unbaja kelahiran Cilegon, 1 Maret 1995 berhasil menjadi Duta Pemuda Cilegon untuk Kategori Duta Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

IMG-20190324-WA0048

Saat dihubungi melalui pesan singkat, Lulu merasa bangga dan antusias pada saat diumumkan menjadi Duta Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

Baca Juga :   Dewan Pengupahan Kota Serang Kritisi Kebijakan Walikota Beli Mobil Baru

“Awal cerita lihat insta story di instagram terkait pembukaan duta untuk program pemuda Jambore Indonesia (JPI), Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Indonesia (KPN). Kebetulan di persyaratan program Kapal Pemuda Indonesia itu harus bisa berenang. Nah karena hobi Lulu berenang, Lulu coba ikut program KPN ini,” ungkap Lulu, Minggu (24/03/2019).

“Pas liat review di youtube ternyata program KPN ini seru juga. Berlayar dari satu pulau ke pulau lainnya di Indonesia dan saling mengenal potensi budaya dari setiap daerah. Makin kuat rasa penasaran, yah Lulu coba ikut daftar. Alhamdulillah bisa juara dan menjadi perwakilan dari Kota Cilegon untuk seleksi ke Tingkat Provinsi (Banten),” sambungnya.

Untuk selanjutnya Lulu akan mewakili Kota Cilegon untuk mengikuti program Kapal Pemuda Nusantara di tingkat Provinsi Banten, yang kemudian jika kembali lolos akan mewakili Banten ke program Kapal Pemuda Nusantara 2019 di tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Nias atau Sail Nias.

Baca Juga :   Tingkatkan Potensi Akademik, Pemuda Asal Banten Ini Ikuti Pelatihan Kemenpora

Sebagaimana diketahui persyaratan untuk dapat menjadi duta pemuda Kota Cilegon harus memenuhi persyaratan berusia 19-28 tahun, berdomisili di Kota Cilegon, pendidikan minimal SMA/SMK/Se-Derajat, memiliki wawasan luas, memiliki kepribadian, moral, sopan dan santun, mampu berenang (untuk KPN), mampu berbahasa Inggris (untuk PPAN), terampil dalam kesenian serta sehat jasmani dan rohani

Sementara itu Kaprodi Teknik Industri UNBAJA, Afni Khadijah, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu mahasiswanya terpilih menjadi Duta Pemuda Cilegon tahun 2019 dan berhak untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Banten untuk kategori Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

 

Wartawan:  Wandi / Editor:  Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

thirteen − twelve =