Irna Dimyati: HUT ke 145 Momentum Kebangkitan Kabupaten Pandeglang

Irna Dimyati: HUT ke 145 Momentum Kebangkitan Kabupaten Pandeglang

0
BAGIKAN
Foto: Bupati Pandeglang, Irda Dimyati sedang memberikan sambutan pada HUT ke 145 Kabupaten pandeglang / Chamdi

Pandeglang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke 145 tahun pada Senin, (01/04/2019) di Alun-alun Kab. Pandeglang begitu meriah. Pasalnya peringatan HUT kali ini momentum kebangkitan Kabupaten Pandeglang dari segala hal terutama dari keterpurukan pasca tsunami Selat Sunda.

Dalam peringatan HUT Pandeglang ini, turut hadir Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beserta jajarannya dan didampingi oleh Wakil Gubernur Banten Adhika Hazrumy, Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Tokoh Masyarakat Pandeglang Dimyati Natakusumah serta Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Foto: Para tamu undangan HUT Pandeglang ke 145 / Chamdi
Foto: Para tamu undangan HUT Pandeglang ke 145 / Chamdi

Peringatan HUT Pandeglang ke-145 tahun mengusung tema Pandeglang Bangkit dan tagar #selatsundaman. Hal tersebut diharapkan bisa bangkit dari segala hal, baik itu mental, sosial maupun ekonomi.

Baca Juga :   Kebijakan New Normal Diberlakukan, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Kota Serang

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita Dimyati mengungkapkan kehadiran Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan juga Wakil Gubernur Banten Andhika Azrumy, Dinas Pariwisata Provinsi Banten, juga beberapa tamu undangan lainnya diharapkan sebagai wujud sinergi dalam upaya mewujudkan Pandeglang bangkit.

Pasalnya pasca tsunami beberapa waktu yang lalu ada 3 sektor yang lumpuh di Kabupaten Pandeglang, seperti di sektor Pariwisata, Perikanan dan Pertanian.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa selat sunda adalah tumpuhan pariwisata bagi daerah sekitar dan khusus bagi Kabupaten Pandeglang yang telah meningkatkan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan daerah,” ucap Bupati Pandeglang, irna Narulita Dimyati dihadapan para tamu undangan dan masyarakat Pandeglang.

Baca Juga :   Komunitas Bulan Gelar Seminar Keluarga Bersama Ustad Bendri

“Dalam pemulihan kontruksi ekonomi pasca tsunami sangatlah penting guna mengurangi beban hidup masyarakat sehingga masyarakat tidak terjatuh dalam kemiskinan, namun bisa bangkit kembali pasca bencana,” lanjutnya.

Irna Dimyati selaku Bupati Pandeglang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada menteri Pariwisata RI, Arief Yahya yang telah mendukung terwujudnya spring geopark ujung kulon menuju geopark nasional, serta mendukung pengalokasian anggaran dana untuk Kabupaten Pandeglang.

 

Wartawan: Chamdi / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

eleven − 6 =