Ini Respon Warga terhadap Kinerja 100 Hari Syafrudin dan Subadri Usuludin

Ini Respon Warga terhadap Kinerja 100 Hari Syafrudin dan Subadri Usuludin

0
BAGIKAN
Foto: radarbanten.co.id

Serang – Program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Serang, Syafrudin – Subadri Usuludin mendapat respon yang beragam dari masyarakat kota Serang. Respon itu dilakukan ketika wartawan banteninfo.com terjun langsung melihat dan mendengar tanggapan masyarakat.

Sebelumnya, Syafrudin – Subadri Usuludin dilantik pada 5 Desember 2018 di Situs Watu Gilang, Kesultanan Banten dan berjanji dalam 100 hari program kerja akan menyelesaikan masalah lingkungan (kebersihan lingkungan), kemacetan (terutama kemacetan di terowongan Kali Gandu) dan penataan PKL (terutama PKL di Stadion Ciceri).

Berikut beberapa respon warga kota Serang terhadap kinerja Syafrudin-Subadri Usuludin.

Rifai seorang warga kota Serang yang berprofesi sebagai pedagang menilai program kerja Syafrudin-Subadri Usuludin ada yang baik dan buruknya. Rifai sempat kecewa karena saudaranya yang berjualan di sekitar Stadion Ciceri digusur oleh pemerintah.

“Kinerja Walikota Serang yang baru, ya… saya belum melihat banyak sih. Paling yang baru-baru ini yang ada di kota Serang itu speaker dilampu merah, itu bagus juga sih. Tapi yang saya kecewain itu penggusuran PKL disekitaran stadion (CIceri) itu, saudara saya yang jualan disitu ada yang kena juga, dia sampai pindah ke tempat lain jualannya. Belum ada kejelasan juga sih itu terkait ganti rugi dan bakal dipindah kemananya. Mungkin ini bagus juga untuk supaya Stadion itu bersih dan tertata,” ungkap Rifai.

Baca Juga :   Eksponen Pemuda Cikeusik Buka Data Agen e-Waroeng yang Diduga Tidak Sesuai dengan PEDUM Sembako

Kendati dikecewakan, Rifai tetap masih berharap agar Walikota yang baru ini peduli terhadap rakyat kecil.

“Harapan saya kepada kepemimpinan Walikota yang baru ini semoga lebih memperhatikan masyarakat kecil khususnya pedagang seperti saya ini. Agar lebih diperhatikanlah. Soalnya banyak juga teman-teman pedagang kaki lima yang hidupnya susah, mohon agar dibantu dan diperhatikan,” tambahnya.

Warga kota Serang lainnya, Joko menilai belum melihat perkembangan dan pembangunan yang ada di kota Serang.

“Kinerja Bapak Syarif  (Syafrudin) dan Bapak Badri (Subadri) ini saya rasa belum melihat perkembangannya, pembangunan-pembangunan yang ada sekarang inikan ini hasil Walikota sebelumnya, jadi saya beluk melihat gitu kinerja atau pembangunan dari Walikota sekarang ini, terutama di pembangunan jalan raya dan saluran air drainase, masih banyak jalan-jalan yang berlubang dan bergelombang disekitaran kota Serang bahkan sekarang inikan lagi musim hujan banyak jalan-jalan yang terendam air, kalau ada pengendara motor lewatkan itu bisa jatuh, soalnya dia (pengendara) tidak tahu kalau jalannya berlubang sedangkan jalanannya ketutup sama air karena salurannya mampet,” lugas Joko.

Baca Juga :   Subadri Paparkan 6 Prioritas Pembangunan Kota Serang Tahun 2020

walaupun demikian, Joko masih berharap agar kinerja Walikota dan Wakil Walikota ini terus ditingkatkan dan menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada di kota Serang.

“Ya saya sih berharap supaya kinerjanya lebih ditingkatkan lagi, jalan rusak segera dibetulin (diperbaiki), drainase rusak segera dibetulin (diperbaiki). Jangan inimah masa pot-pot malah digedein (dibesarkan), jalan raya malah makin sempit, jadikan kita penguna jalan merasa terganggu tiap hari motor dan mobil banyak dan ditambah pot-pot pinggir jalan digedein (dibesarkan), jalanan makin sempit,” ungkapnya.

 

 

Wartawan: Imad / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

4 + two =