Indonesia Kalah dari Singapura, Kemenpora Mengatakan Tidak Perlu Ganti Pelatih

Indonesia Kalah dari Singapura, Kemenpora Mengatakan Tidak Perlu Ganti Pelatih

0
BAGIKAN

Kemenporam (13/11/2018) Meminta kepada masyarakat pecinta sepakbola di Tanah Air untuk bersabar dan tidak meminta Bima Sakti mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia, menyusul kekalahan 0-1 dari Timnas Singapura di ajang Piala AFF 2018 beberapa hari lalu.

“Kemenpora berharap masyarakat pecinta sepakbola di Tanah Air bersabar. Dan tetap memberi kesempatan kepada Bima Sakti dan tim di jajaran pelatih Timnas untuk mengevaluasi kekalahan yang dialami Indonesia dari Singapura,” ujar Samsudin Staf Ahli Menpora Bidang Hukum Olahraga.

Menurutnya, “kekalahan yang dialami Timnas, jangan Langsung menyudutkan Bima Sakti untuk mundur sebagai pelatih, inikan masih awalan, diapun masih baru juga melatih Timnas, coba berikan kesempatan, jangan langsung diminta ganti. Ini tidak baik,” tegasnya

Baca Juga :   Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah Dilakukan. Bagaimanakah Nasib Indonesia?

Samsudin meminta Timnas harus bekerja keras dan mengeluarkan seluruh kemampuan menghadapi Timor Leste.

“semoga Timnas  bisa menang besar dari Timor Leste, sehingga membuka kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya.”

“Masyarakat indonesia akan memberikan apresiasi yang luar biasa bila Bima Sakti dkk bisa mengantarkan anak asuhnya mengalahkan Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Usai dikalahkan tuan rumah Singapura pada laga pertama Grub B Piala AFF, dunia maya dipenuhi hujatan dan seruan agar Bima mundur dari jabatannya, sebab Pelatih kelahiran Balikpapan dinilai tidak layak menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Menanggapi kritikan tersebut, Bima Sakti menerimanya dengan lapang dada. Bima memilih bersikap santai, dan menganggap kritikan yang datang padanya merupakan suatu kewajaran.

Baca Juga :   SDM Terampil adalah Investasi Bangsa

“Saya menerima segala kritikan dan masukan. Saya pikir tujuannya baik buat Timnas Indonesia, karena mereka rindu akan prestasi, dan sayapun tidak mungkin pergi dengan kondisi yang ada sekarang” ujar Bima sebelum laga melawan Timor Leste.

“Saat ini, saya dan Tim fokus. Kami tentunya akan membuktikan kualitas tim pada saat melawan Timor Leste,” tambahnya.

Selasa (13/11) petang ini, Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung karno. (MRF)

TINGGALKAN KOMENTAR

6 − four =