Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia minta PJ gubernur Al Muktabar Diganti

Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia minta PJ gubernur Al Muktabar Diganti

0
BAGIKAN

Serang – Ketua Himpunan Mahasiswa pasca sarjana Indonesia korwil Banten Fakhrur Khafidzi menilai kurang lebih 8 bulan kepemimpinan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten masih mencatatkan banyak permasalahan yang terjadi.

Al Muktabar tidak melalui proses pemilihan dan menjadi mandatoris dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang sudah disiapkan.

“Reformasi birokrasi yang dilakukan Al Muktabar gagal total. Faktanya masih banyak jabatan di lingkungan Pemprov Banten yang diisi oleh pelaksana tugas”, tutur Hafidz.

Al Muktabar dinilai kepemimpinannya one man show. Padahal yang dipertaruhkan dalam kepemimpinannya adalah belasan juta masyarakat Banten .

Oleh sebab itu, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Korwil Banten akan melakukan audiensi Dengan DPRD Banten serta Kementerian dalam negri untuk menyampaikan aspirasi kami sebagai salah satu elemen masyarakat di Banten yang menilai Al Muktabar sudah harus diganti demi Kestabilan pemerintah daerah Provinsi Banten dan untuk DPRD Banten kami harap agar membawanya ke forum Badan Musyawarah (Bamus) dan berkoodinasi dengan Kemendagri.

Baca Juga :   FKIP UNBAJA Gelar Kuliah Umum Pendidikan Era 4.0

“Kita akan meminta ke DPRD Banten, untuk dibawa ke Banmus, dan berkoordinasi ke Kemendagri, agar Al Muktabar diganti,” tegas Hafidz.

“Sebagai Pj Gubernur, Al Muktabar dinilai sering memunculkan kontroversi dalam mebuat kebijakan dan tidak sejalan RPD”, lanjut Hafidz.

Ada beberapa kebijakan yang memunculkan kontroversi, seperti ide pendidikan, metaverse, big rest area di Merak, Hotel di IKN, dan Perampingan SOTK. (W)

TINGGALKAN KOMENTAR

15 + 20 =