Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Gelar Diskusi Jurnalis dan Perfilman Indonesia

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Gelar Diskusi Jurnalis dan Perfilman Indonesia

0
BAGIKAN

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta telah sukses menggelar Diskusi Jurnalis dan Film Indonesia dengan mengusung tema “Membangun Idealisme Cineas Muda dan Jurnalis Indonesia ditengah Kaum Milenial”, kegiatan ini digelar di Aula HMB Jakarta. Jum’at (9/3/2018).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh pengurus HMB Jakara setiap tahunnya, dibawah tanggungjawab Bidang Keilmuan, dengan peserta mahasiswa mahasiswi dari berbagai kampus atau universitas.

“Tujuannya untuk memberikan bekal dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah bahasa indonesia baik pada penulisan berita, opini dan yang berkaitan dengan dunia jurnalis,” Ujar Awadudin Angkrih, selaku Ketua Bidang Keilmuan HMB Jakarta.

Baca Juga :   HMB Sukses Gelar Ta'aruf 2018, Ditutup Oleh Kapolsek Panimbang

Ia mengatakan, acara dibuka pukul 13.30 WIB oleh moderator diskusi, kemudian dilanjutkan penyampaian kata sambutan dari ketua umum hmb jakarta.

“Dalam kegiatan ini dihadirkan pemateri yang luar biasa yakni bang Roy Wijaya. beliau merupakan seorang mantan wartawan leader jawa pos dan sekarang masih aktif diberbagai dunia jurnalis Indonesia, salah satunya Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dari keaktifan dan prestasi beliau dibidang jurnalis tak diragukan lagi, beliau bergelut dibidang jurnalistik sejak tahun 1995 oleh sebab itu, saya sengaja berkenan memanaggilnya untuk bisa hadir menjadi pemateri dikegiatan diskusi jurnalis ini”. Tuturnya.

Selain menyampaikan diskusi mengenai jurnalis, pemateri juga menyampaikan bagaimana situasi dunia perfilman indonesia era sekarang.

Baca Juga :   Perangkat Desa Rangkap Jabatan, Koordinator Eksponen Cikeusik Kritik Pemkab Pandeglang

“Sesuai dengan tema awal, kegiatan ini dikemas dengan 2 konsep pembahasan materi. Pertama, membahas tentang dunia jurnalis tulis menulis. Kedua, mengupas bagaimana dunia perfilman indonesia saat ini karena beliau juga seorang sutradara di kreasi media cinema indonesia”.Tandasnya. (Asback/angkrih)

TINGGALKAN KOMENTAR

2 × four =