Hari NKRI, Pesantren Madinatul Ma’arif Launching SD Al-Qur’an Amirul Mukminin

Hari NKRI, Pesantren Madinatul Ma’arif Launching SD Al-Qur’an Amirul Mukminin

0
BAGIKAN

Serang (04/04/2021) – Tepat pada hari NKRI, Pesantren Madinatul Ma’arif melaunching SD Al-Qur’an Amirul Mukminin. Simbolis peresmian dilakukan oleh Asda II Kabupaten Serang, Adjat Gunawan yang didampingi Camat Pulo Ampel, Taufik Said, Ketua PGRI dan Kasi Sarpras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang serta disaksikan oleh Jazuli Juwaini (Ketua Fraksi PKS DPR-RI) di Desa Margasari Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten pada hari Sabtu (3/4/2021).

Dalam sambutannya, Asda II Kabupaten Serang berharap agar SD Al Qur’an Amirul Mukminin menjadi pelopor pendidikan Al Qur’an berbasis masjid dengan mempedomani kurikulum sesuai standar nasional pendidikan.

Acara peresmian dimulai dengan ceramah inspirasi Al Qur’an yang disampaikan Jazuli Juwaini. Ia memaparkan inspirasi singkat tentang urgensi Al Qur’an dalam membangun peradaban Indonesia unggul.

“Al Qur’an adalah sumber inspirasi, sumber belajar, dan sekaligus pedoman hidup umat Islam yang cahaya menerangi seluruh alam. Keluarga dan masyarakat yang dinaungi Al Qur’an hidupnya tenang dan bahagia,” paparnya.

“Mohon maaf bapak dan ibu, saya berani tegaskan bahwa kebahagiaan bukan terletak pada jabatan atau kekayaan harta, namun dengan cara kita mendekatkan diri kepada Al-Qur’an maka hidup kita akan tenang dan bahagia,” pungkas Jazuli.

Baca Juga :   Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNTIRTA Gelar Pentas Seni Teater

Acara peresmian dirangkaikan dengan pengajian dan doa yang dihadiri ketua FSPP Kecamatan Pulo Ampel, para ulama, tokoh masyarakat dan sekitar 300 jamaah majelis taklim. Doa dipimpin oleh tokoh masyarakat Banten, Mansyur Muhyiddin.

Mansyur berpesan agar seluruh jamaah yang hadir bergotong royong memajukan SD Al Qur’an Amirul Mukminin dengan semangat silaturahim. Hadir juga anggota DPRD Provinsi Banten, Gembong Rusdiansyah Sumedi yang menyampaikan harapan agar SD Al Qur’an Amirul Mukminin menjadi pilihan warga Pulo Ampel dan Bojonegara dalam mendidik anak berkarakter Al Qur’an dan cinta tanah air serta memiliki kompetensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Fadlullah, selaku founder SD Al Qur’an Amirul Mukminin yang berada pada naungan Yayasan Pesantren Madinatul Ma’arif Ragas Grenyang mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah, wakil rakyat, para guru dan seluruh jamaah yang telah memberikan dukungan moral atas pendirian SD Al Qur’an yang dimulai sejak 13 Agustus 2020.

Baca Juga :   Sekolah Guru Indonesia Kota Cilegon Wisuda 25 Guru Program SGI Literat

“SD Al Qur’an Amirul Mukminin adalah karya bersama seluruh jamaah yang ikhlas bergotong royong baik bantuan material, dana, tenaga, doa. Dengan peresmian ini diharapkan warga segera mendaftar putera Puteri nya menjadi santri baru tahun pelajaran 2021,” tutur Fadlullah yang juga akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Ia juga menegaskan bahwa peresmian SD Al Qur’an Amirul Mukminin sengaja dilaksanakan pada tanggal 3 April untuk mengenang hari NKRI yang terjadi pada tanggal 3 April 1950. Konsep NKRI bermula dari Mosi Integral Mohammad Natsir yang berhasil mempersatukan Indonesia dari rekayasa pihak Belanda yang ingin kembali menjajah.

“Inilah spirit cinta tanah air seluruh sivitas akademika SD Al Qur’an Amirul Mukminin Ragas Margasari Pulo Ampel Kabupaten Serang,” tandasnya.

Terlihat juga para hadirin berantusias menyekolahkan anaknya di SD Al-Qur’an Amirul Mukminin. Perlu diketahui, SD Al-Qur’an Amirul Mukminin merupakan satu-satunya SD yang berada di kecamatan Pulo Ampel dengan basis Al-Qur’an. (AI/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

3 × two =