Gelar Aksi Demonstrasi, HMI Jabodetabeka-Banten Nilai Jokowi-Ma’ruf Gagal

Gelar Aksi Demonstrasi, HMI Jabodetabeka-Banten Nilai Jokowi-Ma’ruf Gagal

0
BAGIKAN

Jakarta – Badko HMI Jabodetabeka-Banten menggelar unjuk rasa di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Aksi yang diikuti oleh puluhan massa tersebut menyikapi kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf pada Rabu (28/10/2020).

Ketua Umum HMI Jabodetabeka-Banten, Hendra Djatmiko menganggap bahwa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf dinilai gagal karena tidak mampu menjalankan amanah rakyat dan UUD 1945.

“Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf dinilai tidak menjalankan amanat konstitusi, serta tidak tegas dalam mengambil keputusan,” ujar Hendra.

Hendra juga berpendapat bahwa salah satu bukti ketidaktegasan Presiden Jokowi adalah mengenai UU Omnibus Law yang penuh kontroversi.

“Jokowi tidak mampu bertindak tegas dalam mengambil keputusan menyikapi persoalan UU Omnibus Law yang dibuat secara terburu-buru,” tuturnya.

Baca Juga :   HmI Komisariat Cirendeu Cabang Ciputat Gelar Aksi Bela Rakyat

Disisi lain, Hendra juga mengungkapkan bahwa pelanggaran kasus HAM belum terselesaikan dan ditambah adanya kriminalisasi aktivis.

“Belum lama terjadi kriminalisasi aktivis yang ditangkap, bahkan sampai ada mahasiswa yang menjadi korban kekerasan”, tambahnya.

Selain mengecam pemerintahan Jokowi – Ma’ruf, Hendra juga menyebutkan Tujuh Gugatan Rakyat (Tugu Rakyat) yakni:

1. Penanganan pandemi
2. Resesi ekonomi
3. Penegakan hukum kebebasan berpendapat
4. Oligarki KKN
5. Gagalkan Omnibus Law
6. Stop eksploitasi sumberdaya alam
7. Sidang rakyat

Hendra pun mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk menyikapi berbagai permasalahan Indonesia dibawah pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk menggelar aksi ditiap daerah,” tutupnya. (MAS)

Baca Juga :   Badai Virus, Kebimbangan Tanpa Henti di Negeri Wakanda

TINGGALKAN KOMENTAR

five × four =