Gebyar Maulid Nabi Bersama Yayasan Sahabat Qur’an

Gebyar Maulid Nabi Bersama Yayasan Sahabat Qur’an

0
BAGIKAN

Serang 30/10/2022 – Bertempat di masjid Al Istiqomah jalan bhayangkara cipocok jaya kota serang. Yayasan sahabat Qur`an kembali melaksanakan rangkaian kegiatan gebyar maulid nabi dengan mengusung tema “Gebyar Maulid nabi, Rasulallah SAW pemersatu umat”

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan H. Deni Rusli, M.Si sebagai penceramah. Selain menghadirkan penceramah, sahabat quran juga mengadakan santunan kepada anak yatim dan cek kesehatan gratis.

Acara ini dhadiri oleh tamu undangan yang berasal dari majelis taklim dan masyarakat umum.

Pelaksanaan acara maulid nabi ini di mulai dengan pembacaan Ratib al hadad oleh muhammad kamaludin selaku DKM masjid Al istiqomah dilanjutkan dengan kumandang shalawat barzanji yang dipimpin oleh ustadz mulyadi firdaus.

Baca Juga :   KI Banten Mulai Pantau Webiste Badan Publik

Sebelum dimulai muhammad kamaludin menyampaikan penjelasan mengenai doa Rabit Al Hadad yg merupakan kumpulan doa – doa yang bersumber dari Al Qur’an.

Kekhusyukan jamaah terlihat jelas saat berjamaah mengumandangkan Ratib Al Hadad dan sholawat barzanji.

Ketua yayasan sahabat qur’an Abu Hanifah dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini di selenggarakan untuk menambah kecintaan kepada Rasulallah SAW serta dapat meneladani kehidupan nabi dari mulai kecil sampai dewasa dari segala aspek.

“semoga dengan acara Ini bisa menjadi bagian dalam mencintai Nabi Muhammad SAW. Semakin kuat mencintai Nabi, maka semakin kuat pula imannya,” ungkap Abu hanifah

“Setiap kisah yg dilalui oleh nabi muhammad sedianya dapat menjadi teladan untuk kita semua dan semoga setelah acara ini membuat ahlak kita menjadi mulia” tutupnya.

Baca Juga :   PMII Lebak Miliki Nakhoda Baru Seusai Konfercab XV

Yayasan sahabat Qur’an adalah sebuah organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial keagamaan untuk menebar manfaat bagi masyarakat luas dengan mencintai Allah, Rosul dan kitabnya.

Dalam tausiyahnya, Deni Rusli menyampaikan mengenai maulid nabi merupakan peringatan hari lahir Rasulullah Muhammad SAW sebagai tanda cinta umat nya.

“Ciri orang yang dapat meneladani Rasulallah adalah Pertama, berserah diri kepada Allah dengan mengaharap hanya kepada Allah, kedua menjaga lisan, ketiga istiqomah. Semoga kita senantiasa dapat menjaga komitmen untuk selalu meneladani ahlak Rosulallah.” Jelasnya. [A/F]

TINGGALKAN KOMENTAR

19 + 13 =