Gaung Literasi Akan Bergema di Jakarta Bersama PPMN

Gaung Literasi Akan Bergema di Jakarta Bersama PPMN

0
BAGIKAN

Jakarta (27/06/2022) – Perkumpulan Penulis Motivator Nasional (PPMN) akan menggelar kegiatan pelatihan menulis sekaligus peluncuran organisasi PPMN pada tanggal 30 Juni – 02 Juli 2022 di Wisma Graha Ragunan Jakarta Selatan. Pembukaan di Rencanakan pada tanggal 30 juni menghadirkan beberapa tamu undangan serta dijadwalkan dibuka secara langsung oleh  Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai perwujudan kebhinekaan serta bentuk kecintaan terhadap seni budaya di Indonesia, dalam acara ini pun disuguhkan acara yang menampilkan ciri khas daerah masing masing seperti tarian, pakaian adat dan makanan khas daerah yang dibawa oleh para peserta.

Kegiatan ini akan dihadiri secara langsung oleh para pengurus dari berbagai penjuru Indonesia yang tergabung dalam PPMN Wilayah dan daerah, selain acara peluncuran PPMN dan penyampaian materi oleh narasumber, Peserta yang mengikuti kegiatan akan mandapatkan materi tentang penulisan dan motivasi.

Baca Juga :   Baksos Alumni Akpol 1993 Berbagi di Darkum Polres Serang Kota

Salah satu pejabat esselon II kementerian pendidikan dan kebudayaan Prof Nunuk Suryani, M.Pd dijadwalkan hadir untuk mengisi materi kegiatan, kemudian narasumber lainnya yang akan hadir adalah Firman Akhsanu seoarang penulis muda yang tulisannya telah melanglangbuana ke penjuru dunia.

Narasumber lainnya yang turut diundang hadir mengisi acara ada dari media republika yang akan menyampaian materi tenik penulisan berita, Krisna Widhi Ari akan menyampaikan materi penulisan artikel online sesuai kaidah SEO, teknik penulisan era digital oleh Agung Susilo Pambudi, materi public speaking akan dibawakan oleh Nugroho Hadi Ichda Saputra. Kemudian para peserta pun akan memperoleh motivasi dari motivator kondang Najelaa Shihab.

Ketua umum PPMN Nurbadriyah, M.Pd mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan transformasi digital melalui pelatihan menulis agar memiliki nilai jual. Para peserta diharapkan dapat menduplikasi ilmunya kepada para anak putus sekolah sehingga mereka dapat mewujudkan mimpinya melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi melalui literasi, tentunya selain peningkatan keterampilan public speaking.

Pada acara tersebut juga akan dilakukan pelantikan pengurus dan penyerahan S.K kepengurusan PPMN secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta atau yang mewakili.

Baca Juga :   Catat!! Agenda Kegiatan Yayasan Sahabat Qur'an di Bulan Ramadhan 1443H

Sementara itu Tedy handika selaku ketua panitia dihubungi melalui telepon seluler memberikan keterangannya mengenai persiapan kegiatan yang sudah dimulai sejak 3 bulan sebelumnya. Beberapa pengurus PPMN wilayah dan daerah turut berkontribusi membantu agar kegiatan berjalan sesuai harapan. “peserta yang dipastikan hadir sebanayak 138 orang yang berasal dari 15 Provinsi.” Pungkasnya.

Kegiatan ini sepenuhnya difasilitasi  tim Gubernur DKI termasuk di dalamnya wisata edukasi keliling ibukota dengan fasilitas transportasi Transjakarta sebagai bentuk dukungan Pemprov DKI kepada organisasi PPMN.

TINGGALKAN KOMENTAR

4 − 1 =