Gaet Pemkot Serang, Unbaja Akan Kerjasama Program MBKM

Gaet Pemkot Serang, Unbaja Akan Kerjasama Program MBKM

0
BAGIKAN

Universitas Banten Jaya (UNBAJA) melakukan kunjungan dan audiensi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Serang pada Rabu (19/5/2021). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk menjalin kerjasama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Turut hadir Rektor UNBAJA, Sudaryono, Wakil Rektor, Sutanto, Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidian, Sisca Wulansari Saputri, Kabiro Kerjasama, Chotibul Umam, Badan Penjamin Mutu, Anton Aulawi dan ketua LP3M, Telly Rosdiyani.

Sementara dari pihak Pemkot Serang, dihadiri oleh ASDA I, Anthon Gunawan, ASDA II, Yudi Suryadi, BAPPEDA, DINDIKBUD, BKPSDM, Humas Kota Serang dan jajaran OPD lainnya.

Rapat dan audiensi Unbaja dengan Pemkot Serang

Sudaryono dalam sambutannya mengatakan, “merujuk pada Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 Pasal 15 Ayat 1, terkait 8 kegiatan diluar kampus antara lain magang/praktik Industri, mengajar di sekolah, proyek kemanusiaan, wirausaha, riset, pertukaran pelajar, proyek di desa, dan studi proyek independen.”

Baca Juga :   Subadri Janji Sejahterakan Pengawas Sekolah di Kota Serang

Lebih lanjut, ia mengatakan selama ini UNBAJA sudah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak dan menjalankan program bersama, seperti program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2020, pelatihan dan sertifikasi tukang bangunan serta kedepannya UNBAJA akan bekerjasama dengan OPD lain yang ada di Kota Serang.

Sementara itu, Anthon Gunawan menjelasan bahwa Kota Serang harus bersinergi dengan beberapa stakeholder seperti dengan Perguruan Tinggi

“Hal ini demi memajukan Kota Serang agar berkembang lebih baik lagi, apalagi kedepannya akan dibangun industri yang ada di sekitar Sawah Luhur, Kasemen dan Walantaka, sehingga membutuhkan SDM. Tentu saja peran Perguruan Tinggi sangat dibutuhkan dalam rangka mencetak SDM yang berkompeten,” lanjut Anthon.

Baca Juga :   Ancaman Sampah dan Limbah di Banten

Anthon juga menuturkan, “draf MoU yang sudah UNBAJA kirimkan kepada kami, sudah dipelajari dan setelah pendatanganan akan ditindaklanjuti kepada OPD terkait.” (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

four × 1 =