FPT PRB: Pemimpin Isu Dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

FPT PRB: Pemimpin Isu Dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

0
BAGIKAN

Serang (29/01/2022) – Forum Perguruan Tinggi Pengurangan Risiko Bencana (FPT-PRB) Provinsi Banten melaksanakan rapat kerja bertempat di gedung Poltekes Aisiyah Banten, Sabtu (29/01/2022).

Ketua pelaksana, Sri Susanti mengatakan peserta berjumlah 25 peserta dari perguruan tinggi di Provinsi Banten, adapun tema rapat kerja pertama ini bertajuk “Sinergi perguruan tinggi dalam upaya pengurangan risiko Bencana di Provinsi Banten”.

Raker yang dibuka secara langsung oleh Ketua FPT PRB nasional Eko Teguh Paripurna, berpesan, “perguruan tinggi dapat melakukan berbagai kajian mengenai kebencanaan, sekaligus melakukan pengabdian kepada masyarakat dan dilakukan melalui lintas perguruan tinggi.”

Sementara itu ketua FPT-PRB Banten Sri Wahyuni mengatakan bahwa, “tugas dalam mengatasi dan mitigasi kebencanaan ini bukan hanya tugas dari pemerintah saja, tapi tugas dari semua pihak, baik pelaku usaha, masyarakat itu sendiri, dan para akademisi yang memiliki kewajiban dalam pelaksanaan salah satu dari tridarma perguruan tinggi.”

Baca Juga :   Press Release Wakil Gubernur Banten Meresmikan Pesantren Virtual Birrul Walidain

Lebih lanjut, Sri Wahyuni yang kerap dipanggil Neci mengatakan bahwa, Provinsi Banten merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana. Sehingga perlu ada sikap dari para akademisi di provinsi Banten untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat Banten dalam upaya pengurangan risiko kebencanaan.

FPT PRB sendiri berfungsi sebagai pemimpin isu upaya pengurangan risiko bencana di perguruan tinggi serta dengan visi sebagai wahana untuk berjejaring dalam bidang: Academic excellence, Capacity building dan Advocacy.

Neci juga mengajak kepada seluruh perguruan tinggi yang ada di Banten untuk dapat berkontribusi nyata dalam berbagai upaya mitigasi bencana di Provinsi Banten.

Raker ini juga menghadirkan keynote speaker yaitu Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPPD Provinsi Banten, Ayub Andi Saputra.

Baca Juga :   Inovasi Lahan Ketahanan Pangan di Grup 1 Kopassus

Raker ini diantaranya dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Dinas Sosial Provinsi Banten, Forum CSR Provinsi Banten, PWI Banten, SMSI Banten dari perguruan tinggi Universitas Banten Jaya, Universitas Serang Raya, Universitas Faletehan, Universitas Al-Khairiyah, Universitas Mathlaul Anwar Pandeglang, Universitas Muhammadiyah Banten, Universitas Bhakti Kencana Serang, UIN Banten dan Poltekkes Aisyiyah Banten. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

1 × 3 =