Sultan Banten Sesalkan Adanya Pertemuan Para Raja dan Sultan se-Nusantara

Sultan Banten Sesalkan Adanya Pertemuan Para Raja dan Sultan se-Nusantara

0
BAGIKAN
Foto: Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja / rmolbanten.com

Serang – Adanya Pertemuan mengatasnamakan Raja dan Sultan se-Nusantara di Jakarta pada 30 Mei 2019 yang ingin mencabut mandat kembali dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, ternyata tidak diketahui oleh Sultan Banten ke-18, Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja. Sultanpun mengaku menyesalkan pertemuan tersebut.

Saat ditemui dikediamannya, Sultan Banten yang juga Ketua Dewan Raja dan Sultan Nusantara se-Pulau Jawa mengatakan tidak tahu menahu dengan acara tersebut.

Kami dari Kesultanan Banten tidak tahu menahu tentang rencana acara ini (Pertemuan Raja dan Sultan se-Nusantara), juga tidak mendapatkan undangan sama sekali,” tutur Sultan Banten kepada Banteninfo.com, Jumat (31/05/2019).

Sultan Banten sangat menyayangkan oknum-oknum Raja dan Sultan Nusantara yang melakukan tindakan ilegal tersebut. Hal ini bisa memecah belah bangsa, terlebih dalam situasi politik yang sedang panas ini.

Baca Juga :   Kontroversi Permendikbudristek 30/2021, KAMMI Serang Ambil Sikap

“Lebih lanjut Sultan Banten menyayangkan foto-foto pertemuan para Raja dan Sultan tahun lalu ditampilakn diacara tersebut.

“Yang sangat disayangkan adalah tayangan foto-foto pertemuan para Raja Sultan tahun 2018 yang lalu. Mengapa ditayangkan dalam acara 30 Mei 2019, seolah-olah pertemuan acara 30 Mei 2019 dihadiri oleh para Raja Sultan seperti yang terpampang dalam foto gambar tersebut. Padahal kami tidak hadir di acara hari ini,” Sesal Sultan Banten yang biasa dipanggil Tubagus Bambang Wisanggeni.

Wartawan:  Farizd / Editor:  Jemmy

TINGGALKAN KOMENTAR

12 − 9 =