FKUI Bersama LBH Panglima Tubagus Buang Surati Pimpinan PT. Sumber Alfaria Trijaya

FKUI Bersama LBH Panglima Tubagus Buang Surati Pimpinan PT. Sumber Alfaria Trijaya

0
BAGIKAN

Serang (06/08/2021) – Lembaga Bantuan Hukum Panglima Tubagus Buang menyurati pimpinan PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Cabang Serang pada Selasa (03/08/2021). Hal ini perihal proses bipartit dugaan perselisihan hak lembur dan union busting (pemberangusan Serikat Pekerja) yang dilakukan oleh pihak manajemen PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Cabang Serang.

Beberapa hal yang menjadi alasan serikat pekerja Alfamart yang tergabung dalam Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) menguasakan kepada LBH Panglima Tubagus Buang:

Pertama, ditemukan fakta bahwa terjadi proses mutasi yang tidak sesuai dengan peraturan perusahaan dan tidak mengedepankan keterbukaan yang dialami oleh salah satu pekerja yang juga merupakan pengurus serikat pekerja Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI).

Baca Juga :   PB Al Khairiyah: Muhammad Ali Van Beetem, Muallaf Belanda pejuang Dakwah di Eropa

Kedua, bahwa pekerja tidak ditunaikan hak upah lemburnya pada lebaran Iduladha 1442 H tanggal 20 Juli 2021.

Ketiga, bahwa telah terjadi intruksi kerja hingga 15 (lima belas) jam sehari dalam 1 (satu) pekan.

Keempat, salah satu pimpinan serikat pekerja Alfamart mendapatkan surat peringatan tanpa dasar kesalahan yang jelas dan sangat berpotensi PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Cabang Serang melakukan dugaan union busting atau upaya menghalang-halangi aktivitas serikat pekerja.

Oleh karenanya, dikatakan, LBH Panglima Tubagus Buang sebagai kuasa hukum Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) menghimbau kepada PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Cabang Serang untuk mampu duduk bersama dan memperhatikan serta memenuhi tanggungjawabnya kepada pekerja sesuai dengan instrumentasi-instrumentasi Hukum Ketenagakerjaan. (MAS/001)

Baca Juga :   PHK Sepihak, LBH Panglima Tubagus Buang Somasi CV Sinar Bintang Fratama

TINGGALKAN KOMENTAR

20 − two =