Dispar Banten Beri Pendampingan Wisata kepada Pokdarwis Kiamuk

Dispar Banten Beri Pendampingan Wisata kepada Pokdarwis Kiamuk

0
BAGIKAN
Foto: Kelompok Sadar Wisata Kiamuk, Kota Serang / Chamdi

Serang – Dinas Pariwisata Provinsi Banten memberikan pendampingan dan pelatihan mengelola wisata kepada Kelompok Sadar Wisata Kiamuk (Pokdarwis Kiamuk). Pelatihan ini diberikan agar potensi wisata yang ada di sekitaran Kesultanan Banten dan Kampung Wisata Pancer, Kota Serang, dapat dimanfaatkan dangan maksimal.

Dalam kegiatannya yang bertempat di Kawasan Kesultan Banten dan di Kampung Wisata Pancer, Jum’at (12/04/2019) Dinas Pariwisata Provinsi Banten menghadirkan Founder dan CEO dari wisatasekolah.com, Irwan Thamrin untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada Pokdarwis Kiamuk.

Pokdarwis Kiamuk mendapat arahan bagaikan mana cara membuat paket wisata agar wisatawan bisa menikmati potensi wisatanya dan sekaligus memperkenalkan sejarah yang ada di sekitaran Kesultanan Banten Dan Kampung Wisata Pancer kepada wisatawan.

Baca Juga :   Lagi, PSLH UNBAJA Gelar Training ISO dan SMK3

Selain itu seluruh anggota Pokdarwis Kiamuk diajarkan cara menjadi Local Guides yang baik dan profesional, guna mengoptimalkan paket wisatanya.

Pada kegiatan tersebut, Irwan Thamrin dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten mendampingi Pokdarwis Kiamuk untuk langsung melakukan simulasi local guides untuk paket wisata yang berada di kawasan Kesultanan Banten, dan Kampung Wisata Pancer.

Rute yang dilalui dalam simulasi ini mulai dari Keraton Surosowan, dilanjutkan ke Masjid Agung Banten, lalu ke Benteng Spelwijk. Setelah itu ke Pulau Lima.

Ketua Pokdarwis Kiamuk, Mandalika menjelaskan kawasan Kesultanan Banten dan Kampung Wisata Pancer mempunyai banyak sekali potensi wisatanya. Dari segi sejarah, pendidikan, dan juga baharinya.

“Kami berharap dengan kegiatan pelatihan ini mendapatkan hasil yang kita harapkan sehingga kita lebih maju lagi dan mandiri,” pungkas Mandalika.

Baca Juga :   Sukses Diselenggarakan, Pelatihan Agropreneur Pemuda Tani Indonesia Sangat Dibutuhkan Mahasiswa

 

Wartawan: Achmad Chamdi / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

3 + 16 =