Diguyur Hujan, Jembatan Perumnas Ciracas Ambles

Diguyur Hujan, Jembatan Perumnas Ciracas Ambles

0
BAGIKAN
Foto: Warga Perumnas Ciracas bergotong-royong membangun kembali jembatan / Imad

Serang – Jembatan yang menghubungkan akses jalan menuju Perumnas Ciracas Indah ambles dan bergeser akibat hujan lebat, Minggu (17/02/2019).

Selain hujan lebat, penyebab bergeser dan amblesnya jembatan dikarenakan debit air sungai meluap kejalan dan merubah struktur jembatan.

Menurut Isqal, Ketua RT setempat mengatakan bahwa jembatan tersebut ambles sekira pukul 01.30 WIB.

“Jembatan ini ambles akibat hujan tadi malem sekitar jam 01.30, karena kejadiannya dini hari, untungnya nggak ada kendaraan yang lewat karena jembatan ketutup banjir juga,” ujar Isqal kepada wartawan banteninfo.com

“Salah satu faktor penyebab amblesnya jembatan ini ya salah satu usia juga, soalnya kan jembatan ini dari tahun 1985an dibangun, bahkan ini bukan yang pertama kali jembatan ini ambles, pada tahun 2005 jembatan ini juga pernah ambles. Tapi, yang sekarang ini lebih parah daripada yang dulu,” lanjutnya.

Baca Juga :   Pulihkan Kondisi Sosial Ekonomi di Wilayah Pasca Bencana, BNPB dan Untirta Jalin Kerja sama

Sementara itu, warga bersama tokoh masyarakat bersama-sama menggeser kembali lempengan jembatan yang bergeser ke posisi semula dengan menggunakan peralatan yang seadanya.

Jembatan ini adalah satu-satunya jalur akses menuju Perumnas Ciracas Indah dan warga sekitar sangat mengharapkan tindakan lebih lanjut dari pemerintah daerah agar segera menangani ambles dan gesernya jembatan ini.

Akibat dari kejadian ini, akses jalan menuju ke Perumnas ciracas indah terhambat dan warga setempat menghimbau agar kendaraan berat seperti truk dan sejenisnya agar tidak melewati jembatan ini terlebih dahulu.

Warga berharap jembatan bisa cepat diperbaiki atau dibangun baru, agar aktivitas sehari-hari bisa berjalan dengan normal kembali.

“Harapan saya mewakil warga disini, supaya cepat ditangani dan ditindak lanjuti karena ini satu-satunya jalan akses untuk menuju kompek perumahan ciracas. Artinya kalo ini tidak segera ditindaklanjuti baik diperbaiki maupun dibangun baru, ya bakal terhambat aktivitas kami, apalagi besok sudah hari kerja, untungnya kejadian ini dihari libur, sehingga warga tidak terlalu padat,” pungkas salah satu warga setempat.

Baca Juga :   Irna Dimyati: HUT ke 145 Momentum Kebangkitan Kabupaten Pandeglang

 

Wartawan: Imad / Editor: Ilham

TINGGALKAN KOMENTAR

5 × three =