BAGIKAN

Serang – Buruh PT Karya Putra Sukses (KPS) Memperjuangkan hak nya yang kembali berunjuk rasa, berlokasi di Jalan Lanud Gorda, Kampung Maja, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang,
Senin (15/06/2020)

Hubungan antara Buruh PT KPS dengan manajemen PT KPS kian memanas dengan adanya unjuk rasa kembali di depan Kantor PT KPS dikarenakan tidak taatnya aturan normatif kepada Buruh PT KPS.

Ketua DPC Serikat Buruh Garteks Kabupaten Serang Faizal Rakhman mengatakan unjuk rasa yang dilakukan buruh di depan Kantor PT KPS dilakukan dengan persuasif dan damai.

“Tuntutan dari kawan buruh, yaitu buruh yang dirumahkan upahnya untuk dibayar dan dipekerjakan kembali bukan buruh outsourcing. Kemudian, buruh yang di rumahkan segera dipekerjakan kembali dengan jam kerja sesuai aturan,” tutur Faizal Rakhman.

Baca Juga :   Peringati Hari Ketiadaan Tanah Internasional, FPR Banten Demo di depan KP3B

Faizal Rahman juga mengungkapkan harapan bagi buruh Kabupaten Serang khususnya “Untuk buruh di wilayah Serang khusus Kab. Serang agar Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal, perusahaan dan buruh bisa beraktivitas kembali untuk kehidupan dan kesejahteraan bersama serta meminta peran pemerintah memberikan perhatian kepada buruh yg terdampak Covid-19,” tegasnya.

Tuntutan yang dilakukan buruh tersebut sudah ditindaklanjuti untuk di informasikan kepada instansi terkait, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Serang sudah mengetahui perihal tuntutan buruh PT. KSP. (W/FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

fifteen + six =