Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negri (Uin) Syarif Hidayatullah Jakarta gelar...

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negri (Uin) Syarif Hidayatullah Jakarta gelar Diskusi Publik

0
BAGIKAN

Banteninfo (Tangsel)- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negri (Uin) Syarif Hidayatullah Jakarta gelar Diskusi Publik dengan Tajuk ” Menyoal Toleransi, Menerka Kemajemukan ” Di Aula Student Center (Asc) Uin Jakarta.

Diskusi yang di Narasumberi oleh Penulis Buku ” Islam Pluralis” Budhy Munawar Rahman, Anggota Dpr Ri ” Maman Imanul Haq “, Penelitian Setara Institut ” Sudarto S,Ag, MA. Senin.(30/01/2017)

Rian Hidayat, Presiden Dema terpilih menyampaikan ” bahwa persoal hari ini indonesia sedang mengalami kegaduhan yang signifikan akibat kurangnya komunikasi antar lembaga negara dan agama, yang akan mengimpek pada perpecahan bangsa “.

” maka kami selaku pengurus Dema U dengan menggelarnya Diskusi Publik ini, untuk menampung kawan-kawan mahasiswa dalam menyikapi persoalan yang terjadi hari ini dengan digelarnya diskusi publik “. Tutur Rian. Senin.(30/01/2017)

Baca Juga :   KAMMI Tangsel : Aksi Serentak #SaveRupiah

Selain itu, Rian menilia ” saya melihat juga bahwa hari ini mahasiswa telah mengalami degradasi sebagai kaum intelektual dalam mengkaji berbagai persoalan, untuk itu kami Dema U memeberika ruang kepada seluruh mahasiswa agar mewujudkan kembali ruh intelektualisme mahasiswa dengan digelarnya Diskusi Publik ini sebagai langkah pertama “. Kata Rian yang juga mahasiswa Fisip Uin Jakarta

” Dan harapan kita sebagai Dema U, lanjut Rian, kita ingin mahasiswa Uin ini berdiskusi tidak hanya diruang yang sifatnya seremonial saja yang kaku, juga kita ingin mahasiswa diskusi dimana pun mahasiswa berada untuk menghidupkan kembali budaya-budaya senior-senior kita, seperti Caknur, Komaruddin Hidayat, Saipul Mujani dkk agar lebih baik.” Tutup Rian saat dimintai keterangan. Senin.(30/01/2017)

Baca Juga :   Mantap! Tangsel Siap Gelar Event Barebow Vaganza

hal senada juga disampaikan Warek III Uin Jakarta ” Yusron Rojak ” Saya sangat mengapresiasi kegiatan Dema U ini, ia mampu membuatkan diskusi publik, padahal baru akan dilantik besok selasa tapi sudah mampu membuatkan kegiatan, apalagi sudah dilantik. Ujar Yusron. Saat sambutan acara.

TINGGALKAN KOMENTAR

15 − eleven =