Caketum PP HIMA PERSIS Hisan H.R. Gagas Digitalisasi Organisasi dan Penguatan Ekonomi...

Caketum PP HIMA PERSIS Hisan H.R. Gagas Digitalisasi Organisasi dan Penguatan Ekonomi Kreatif Kader

0
BAGIKAN

BANTENINFO.COM (Jakarta) – Hari ini dunia tengah mengalami Revolusi Industri ke 4 ( Fourt Industrial Revolution ) yang akan menjadikan dunia semakin terdigitalisasi. Revolusi ini bertumpu pada Digitalisasi kehidupan manusia.

Semakin terintegrasinya sistem teknologi Informasi dan komunikasi ( TIK ) kedalam kehidupan manusia secara seamless dan realtime.

Sudah masanya Kaum milenial hadir berbarengan dengan era digitalisasi yang semakin mengkristal.

Hal tersebut diungkapkan Hisan Harir Ridho selaku Calon Ketua Umum (Caketum) PP Hima Persis.

“Inilah masa kita, mahasiswa yang hidup di masa Milenial yang serba terdigitalisasi. Setiap masa ada orangnya, dan masa ini adalah kita orang-orangnya. Kita dituntut berpikir hari ini dan kedepan. Kita harus mampu mengambil apinya, semangat Revolusi Industri ke 4, pegang semangat itu untuk kita kelola dalam upaya memajukan organisasi,” ungkapnya, ke redaksi. Minggu (23/09/3018).

Baca Juga :   Siti Masrifah, Tularkan Jiwa Kepemimpinan Lewat Diskusi Bersama Mahasiswa UIN Jakarta

Disela-sela aktifitas di Jakarta Pusat sebagai Konsultan Perusahaan, Caketum PP Hima Persis ini menambahkan.

“Hima Persis harus mampu menangkap semangat ini, untuk nantinya dikontekstulisasikan sebagai upaya-upaya dalam memajukan Organisasi. Kedepan Hima Persis harus dikelola secara kreatif dan efektif dengan menggunakan pendekatan digital. dari mulai pengadaan pedoman organisasi, pedoman kajian ilmiah, dan lain sebagainya itu harus menggunakan perangkat digitalisasi agar kader mudah mengakses informasi. Begitupun dengan sistem administrasi organisasi. Jangan sampai kita hidup di era sekarang tetapi pola pikir dan gerakan ortodoks,” terang hisan.

Manfaat bisa terasa untuk mengembangkan keterampilan dan kekuatan ekonomi organisasi. Sudah banyak anak muda, mahasiswa di era Milenial ini menjadi pengusaha yang maju dan mapan. Semua itu karena daya kreatifnya mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Baca Juga :   Presidium KMU, Desak Presiden Copot Kepala BIN dan Polri

“Maka saya berkeyakinan apabila oragnisasi diurus dengan cara-cara seperti ini, organisasi ini akan masuk ke masa pencarahan dan kemajuan,” ucap hisan

Dalam akhir pendapat nya Hisan Harir Ridho Caketum PP Hima Persis.

“Muktamar harus dijadikan sebagai ajang tukar pikiran yang segar dan komprehensif. Orang-orang yang malas berpikir jangan menjadi delegasi di muktamar. Kalau sampai mendelegasikan orang seperti itu Muktamar hanya akan jadi forum kedunguan dan kegagalan nasional yang dipersiapkan”. Pungkas hisan (Awd)

TINGGALKAN KOMENTAR

sixteen − 8 =