BEM UPI Serang Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang

BEM UPI Serang Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang

0
BAGIKAN
BEM UPI Serang Usai melakukan Penggalangan dana di kota Serang Banten

Adanya banjir bandang di Carita Pandeglang dan sekitarnya, membuat sebagian orang bergerak dan saling mebantu. Aktifis Bem UPI Serang melakukan penggalangan dana untuk membantu meringakan beban para korban bencana banjir bandang di Pandeglang dan sekitarnya, Selasa (26/7/2016).

Banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa warga Carita dan sekitarnya menyisakan kerugian. Ada empat desa yang terkena banjir yakni Desa Teluk, Desa Cigondang, Desa Labuan, Desa Kalang Anyar, Desa Sukajadi dan Desa Carita.

Setidaknya ada 285 kepala keluarga atau 988 orang yang terkena banjir ini. sebagian warga mengungsi bahkan ada yang kehilangan tempat tingal dan mata pencahariannya.

“Duka mereka adalah duka kami, begitupun dengan bencana yang menimpa mereka itupun bencana kami, oleh karena itu saya dan teman-teman menggalang dana untuk meringkankan beban mereka (korban bencana banjir bandang)” Ujar Fitra Nugraha sebagai Presma BEM UPI Serang

Baca Juga :   MPR RI: Pancasila Adalah Kunci Persatuan

Sejauh ini, sudah ada lembaga maupun institusi pemerintah seperti PMI dan BNPD yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana dan korban bencana mendirikan posko-posko bantuan.

“walaupun sudah ada institusi pemerintah yang membantu, kami akan tetap berkontribusi sebagai bagian yang tak terpisahkan dari salah satu Tri dharma Perguruan tinggi, untuk mengabdi kepada masyarakat” tegas Fitra.

Lokasi penggalangan dana yang dilakukan BEM UPI Kampus Serang di alun-alun kota dan lampu merah pancuran mas kota serang. Dana yang terkumpul akan langsung disalurkan kepada korban bencana banjir bandang.

Selain itu aktifis BEM UPI  Serang akan membantu masyarakat untuk membersihkan sisa-sisa lumpur dan sampah yang terbawa oleh banjir bandang kemarin.

Baca Juga :   Presiden Mahasiswa Untirta Jabat Ketua Bidang PKS Kota Serang

TINGGALKAN KOMENTAR

sixteen + 7 =