BANTUAN TRAFFIC CONE DAN ZEBRA CROSS DARI DINASH PERHUBUNGAN KOTA SERANG UNTUK...

BANTUAN TRAFFIC CONE DAN ZEBRA CROSS DARI DINASH PERHUBUNGAN KOTA SERANG UNTUK SD NEGERI CIPUTAT KOTA SERANG

0
BAGIKAN

Penulis : Robiah (Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan ke-2)

Serang, 16 Desember 2021 Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 2 SDN Ciputat kota Serang mengajukan proposal pengadaan Zona Selamat Sekolah (ZOSS) atau Zebra Cross dan Traffic Cone. Dengan enam jumlah mahasiswi berasal dari Kampus Untirta lima orang dan satu mahasiswi berasal dari kampus UPI Serang.

Pengajuan Proposal Pengadaan Zebra Cross dan Traffic Cone ini merupakan salah satu program kerja dari Kelompok Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 2 SDN Ciputat. Berangkat dari keresahan kami mahasiswa yang melihat setiap pagi siswa –siswa yang hendak menyebrang kesekolah harus bergulit dengan kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

SDN Ciputat berda di JL.Warung Jawud Kaligandu, jalanan ini merupakan jalan pintas untuk masuk ke gerbang tol serang timur, keluar masuk kendaraan dari perumahan dan mobil-mobil barang yang hendak ke pasar rau. Kecelakaan bukan sekali atau dau kali terjadi pada saat masuk seklag dan jam pulang sekolah.

Baca Juga :   Antusiasme peserta kajian "mencetak ayah Qur'ani dalam Keluarga"

Keresahan itu, kami sampaikan kepada Dinas Perhubungan Kota Serang agar memproses proposal yang kami ajukan untuk keselamatan dan kenyamana siswa dalam bersekolah.
Kemudian setelah beberapa hari pengajuan, Dinas Perhubungan Kota Serang menerima Proposal Pengajuan dan langsung datang kesekolah untuk penyerahan traffic cone dan perjanjian tanda tangan dengan pihak sekolah untuk pembuatan Zoss.

Kepala Sekolah SDN Ciputat Ibu Hj Dian Hardianti S.Pd mengucapkan terima kasih banyak kepada kaka-kaka mahasiswa Kampus Mengajar yang telah membantu dalam proses keselamatan siswa menuju sekolah dan pulang sekolah. Rasa banggapun saya sampikan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

3 × 5 =