Ayo Dukung Bapak Yanto, Si Tangan Terampil dan Kreatif dari Pandeglang

Ayo Dukung Bapak Yanto, Si Tangan Terampil dan Kreatif dari Pandeglang

0
BAGIKAN
Foto: Bapak Yanto / Amar Khan

Pandeglang – Seorang pria tua asal Pandeglang, Banten, bernama Bapak Yanto berhasil menciptakan banyak produk kerajinan dari bahan triplek. Produk ini mencuri perhatian banyak orang.

Selain bermodal seadanya, produk inipun tak kalah bagusnya dengan produk buatan pabrik. Karya seni yang tinggi ada di karya buatannya.

Foto: Ilustrasi Dinosaurus / Amar Khan

Dilansir dari akun facebook Amar Khan, Rabu (10/06/2020), Bapak Yanto merupakan warga Kampung Gunung Santri, Desa Pasireurih, Kec. Cipeucang, Kab. Pandeglang, Banten.

Dengan tangan terampil Bapak Yanto, banyak produk yang dihasilkan. “Memiliki tangan kreatif karena mampu membuat kerajinan tangan dari bahan triplek menjadi berbagai macam karya seni rupa terapan seperti ayam, kalajengking, dinosourus, kupu-kupu, laba-laba, lobster, nyamuk, naga, burung, serangga, lampu hias, berbagai kaligrafi dan lain-lain dengan berbagai motif dan variasi,” ujar Amar.

Baca Juga :   Komunitas Baca Pandeglang Launching Gerakan #PandeglangMembaca

Berbagai karya seni tersebut dijual dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.30.000.- Rp.150.000., tergantung dari tingkat kesulitan pembuatannya.

Saat ini Bapak Yanto tidak bisa memperbanyak karyanya karena kesulitan dalam memasarkan hasil karyanya tersebut.

Foto: Ilustrasi Kalajengking / Amir Khan

“Untuk itu buat teman-teman khususnya bagi warga Pandeglang, yuk dipesan karya-karyanya buat hiasan di rumah atau buat mainan anak-anak, itung-itung membantu dan mendukung kreatifitasnya aja!!!,” ujar Amar.

“Bagi yg berminat bisa menghubungi no. WA saya (Amar Khan) 083811436199,” tutupnya. (FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

16 − 11 =