Antusiasme peserta kajian “mencetak ayah Qur’ani dalam Keluarga”

Antusiasme peserta kajian “mencetak ayah Qur’ani dalam Keluarga”

0
BAGIKAN

Serang (10/04/2022). Ustad Nanang Mubarok pendakwah dan motivator nasional memberikan materi tentang pentingnya peran seorang ayah dalam mendidik anak dan keluarga, bertempat di masjid Al Istiqomah Mardhotillah Bhayangkara Cipocok Jaya Kota Serang.

Kajian di selenggarakan oleh Yayasan Sahabat Qur’an Banten digelar pada hari Ahad (10/04/2022) pukul 09.00 WIB. Kajian ini dikhususkan untuk para ayah yang dihadiri peserta dari berbagai tempat dan profesi.

Agenda kajian dimulai dengan “ngaji bareng” selanjutnya pemaparan materi yang di sampaikan oleh ustadz Nanang Mubarok. Dalam materinya beliau menekankan bahwa tumpuan mendidik keluarga menjadi tanggungjawab seorang ayah sesuai dengan tuntunan kitab suci Al Qur’an. Dalam firman Allah dialog antara ayah dan anak terdapat sejumlah 14 (empat belas) ayat, lebih banyak ketimbang dialog antara ibu dan anak yang hanya 2 (dua) ayat. Kemudian beberapa Kiat penting dalam membentuk ayah yang qurani adalah dengan memperkuat keimanan, tauhid dan aqidah. Dilanjutkan dengan menanamkan pendidikan ibadah, dakwah dan life mentality.

Baca Juga :   Dede Azhari Terpilih Sebagai Ketua Ansor Padarincang Secara Aklamasi Priode 2020-2022

Pada kesempatan ini ketua panitia Sukino Suharjo yang juga owner SS Farm (breeding dan fattening) menjelaskan kajian ini merupakan rangkaian gelaran ramadhan 1443 H yang mempunyai tujuan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya peran ayah dalam mendidik anak dan keluarganya.

Antusias para peserta terlihat saat sesi tanya jawab berlangsung, dan sebagai bentuk apresiasi atas keaktifan peserta, bagi yang mengajukan pertanyaan diberi hadiah secara langsung dari panitia.

Menurut Nandang Kusyadi salah satu peserta menyampaikan pendapat dan kesannya dalam mengikuti kajian ini “terima kasih untuk yayasan sahabat quran yang telah menyelenggarakan acara ini, kegiatan seperti ini harus sering diselenggarakan karena acara parenting umumnya diselenggarakan untuk para ibu, sangat jarang khusus untuk para ayah.” Tuturnya

Baca Juga :   Mahasiswa UNBAJA Berbagi dengan Para Lansia di UPTD Perlindungan Sosial

Di akhir kajian Ustad Nanang Mubarok bepesan kepada para peserta mengenai kunci membangun keluargaku surgaku adalah dengan mengokohkan keimanan , keshalihan dan kesabaran. “Kesibukan terbaik seorang ayah adalah dengan menuntaskan misi membentuk keluarga bahagia.” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

seven + 2 =