Aliansi Mahasiswa Banten Peduli Pendidikan Dukung Kejati dan Polda Banten Mengusut Kasus...

Aliansi Mahasiswa Banten Peduli Pendidikan Dukung Kejati dan Polda Banten Mengusut Kasus Percaloan PPDB

0
BAGIKAN
Foto: Ilustrasi siswa mengikuti PPDB. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/aww/18)

Serang – Aliansi Mahasiswa Banten Peduli Pendidikan mendukung Kejati dan Polda Banten dalam menyelesaikan permasalahan mengenai percaloan yang terjadi dalam pelaksanaan PPDB SMA di Banten.

Hal ini didasari dengan adanya aduan dari Masyarakat Tangsel Mandiri (MTM) dan Jaringan Sekolah untuk Semua (Jarsus) mengenai adanya oknum yang bermain di PPDB.

“Iya, beberapa organisasi masyarakat seperti MTM dan Jarsus. Organisasi tersebut memiliki data yang valid mengenai kecurangan PPDB,” ujar Fitra Nugraha, Koordinator Aliansi Mahasiswa Banten Peduli Pendidikan kepada banteninfo.com.

Fitra menilai adanya kegiatan percaloan dan kecurangan dalam pelaksanaan PPDB di Banten harus diusut tuntas. Untuk itu, Aliansi Mahasiswa Banten Peduli Pendidikan mendukung Kejati dan Polda Banten dalam menyelesaikan kasus tersebut.

Baca Juga :   Kompan Alliance: 1,9 M Bukti Lancarnya Oligarki Bupati Pandeglang

“Kita sebagai mahasiswa yang peduli pendidikan di Banten harus mendukung Kejati dan Polda Banten dalam mengusut permasalahan ini. Jangan sampai permasalahan ini terulang kembali dikemudian hari,” tegasnya.

Adapun sikap Aliansi Mahasiswa Banten Peduli Pendidikan sebagai berikut.

  1. Meminta Kejati dan Polda Banten untuk ikut serta mengusut tuntas kasus percaloan PPDB
  2. Meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk mengevaluasi dan memberikan sanksi kepada SMA/SMK/SMK yang terlibat dalam kecurangan PPDB
  3. Meminta masyarakat Provinsi Banten melaporkan adanya kecurangan dalam proses PPDB

(W)

TINGGALKAN KOMENTAR

three × 4 =