25 Pegawai di Lingkungan Kemenag Kota Serang Terima Anugrah Satya Lencana Karya...

25 Pegawai di Lingkungan Kemenag Kota Serang Terima Anugrah Satya Lencana Karya Satya

0
BAGIKAN
Penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya HAB Ke 77 Tahun 2023

Serang (03/01/2023) – Kantor Kementerian Agama Kota Serang menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 dengan tema “Kerukunam Umat Untuk Indonesia Hebat” Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara MAN 2 Kota Serang, Selasa (03/01/2023)

Dalam pelaksanaan upacara tersebut dilakukan penganugrahan tanda kehormatan satya lencana karya satya sebagaimana tertuang dalam  Keputusan Presiden  Republik Indonesia Nomor 106/TK/2022.

Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan kepada pancasila dan UUD 1945, pengabdian, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan secara terus menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun atau 30 (tiga puluh) tahun.

Satyalancana Karya Satya ini diperuntukan bagi para PNS yang dalam waktu yang cukup lama untuk setia terhadap Negara, cakap dan rajin dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat dijadikan sebagai teladan bagi Pegawai yang lain.

Baca Juga :   Peserta DM 3 KAMMI Banten Tawarkan Transformasi Gerakan

Adapun Penerima penghargaan sebagai berikut :

  1. Obay Baesyuni
  2. Aida
  3. Pasni Sugandi
  4. Ipah Latipah
  5. Ihwan
  6. Mustariyam
  7. Eem Sundiyah
  8. Entin Fatimah
  9. Wiwi Robaniah
  10. Suyati Prasetianingrum
  11. Hairul Umam
  12. Winarti
  13. Surya Abadi
  14. Mulyana
  15. Syahbudin
  16. Des Amer Fahmi
  17. Ratu Ida Zuraida
  18. Yudhi Ayubudhi
  19. Nining Yulianingsih
  20. Ipul Saipul Maarif
  21. Zarkoni, S.Ag
  22. Pipin Sofwanah
  23. Umi Kulsum
  24. Babay Ubayillah
  25. Marta, S.Ag

Ratusan peserta upacara hadir sejak pagi hari  berasal dari ASN di lingkungan kemenag kota serang serta guru pada madrasah negeri dan swasta.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Walikota Serang Syafrudin.  Pada kesempatan tersebut Wali Kota Serang membacakan teks pidato dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, yang menjelaskan untuk mengenal memahami dan meresapi mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan padaa 1946.

“Pada peringatan HAB Ke-77 ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia” tulis Menag yang dibacakan Wali Kota.

Baca Juga :   BESARAN UMP DI BANTEN PERLU DIREVISI

Pelaksanaan upacara berjalan lancar dan berlangsung secara khidmat. Pada upacara kali ini juga diserahkan Santunan yatim dan duafa sebanyak  180 paket sembako.

Ditemui di tempat yang sama Kepala Kantor Kemenag Kota Serang Abdul Rojak mengatakan Usia ke-77 tahun Kementerian Agama harus dimaknai sebagai momentum untuk introspeksi serta menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai prestasi yang lebih baik di masa mendatang.

Lebih lanjut dikatakannya, “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat adalah tema HAB ke 77 kita kali ini, tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa Indonesia untuk maju. Karena tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajara dengan bangsa lain di dunia. [A/F]

TINGGALKAN KOMENTAR

4 × 3 =