Daya Tarik Pantai Legon Prima Anyer

Daya Tarik Pantai Legon Prima Anyer

0
BAGIKAN
Pantai Legon Prima

Serang (17/12/2022) – Destinasi wisata di wilayah anyer dan cinangka kabupaten serang terkenal dengan pantainya yang indah. Pesona yang tak kalah indah dengan pantai – pantai yang ada di Bali maupun Lombok.

Salah satu pantai yang layak untuk di kunjungi adalah legon prima yang terletak di  Jalan Raya Karang Bolong Teneng Kecamatan Cinangka, tak jauh dari perempatan teneng jalan palka (palima – cinangka).

Pantai ini selalu menjadi tempat wisata yang digemari masyarakat yang ingin berlibur ke pantai. Destinasi wisata sekitaran anyer memang kerap menjadi tujuan para pelancong dari luar kota karena jaraknya yang tak begitu jauh dari ibu kota.

Menurut pantauan redaksi tampilan pantai legon prima saat ini semakin mempesona. Nyaman untuk disinggahi bersih dan tertata rapi.

Pantai yang landai tanpa karang menjadi daya pikat tersendiri, ditambah pasir yang bersih membuat pengunjung bisa menikmati liburannya dengan bermain pasir atau menikmati deru ombak yang bergulung.

Baca Juga :   Saya Pancasila: Antara Idealita dan Realita

Selain keindahan alam, dilokasi wisata terdapat fasilitas lainnya seperti kolam renang, saung, musolah, warung, toilet dan kamar bilas. Dibibir pantai terlihat perahu karet ‘banana boat’ yang dapat disewa, pengunjung dapat menikmati sensasi berkeliling ditengah pantai dengan menunggangi perahu karet yang bisa ditumpangi 6 orang wisatawan.

Tarip masuk ke lokasi wisata tergolong murah, untuk kendaraan  bis besar dikenai tarip sebesar Rp.800.000 sedangkan untuk kendaraan pribadi minibus atau sedan dikenai tarip Rp.70.000. Jika satu mobil pribadi di isi dengan 8 orang maka harga tiket masuk hanya Rp.8.750/orang.  Menurut hemat kami harga tersebut tergolong murah. Karena pengunjung bisa menikmatinya sepanjang hari.

Di lokasi ini, pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di area yang telah disediakan. Salah satu keunggulan legon prima adalah tempat parkir yang memadai disertai dengan penutup atap yang tinggi dan kokoh  “kami menyediakan area parkir kendaraan yang bisa menampung 40 bis dan 150 Unit kendaraan pribadi.” Jelas Budi, seorang pengelola wisata legon prima.

Baca Juga :   Percepatan Penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik Tahun 2022 Pada KPPN Jakarta I *

kepada awak media dia menjelaskan lebih lanjut bahwa wisata ini dirintisnya sejak tahun 2003. “selama pandemi covid 19 lokasi wisata sepi, semoga di liburan akhir tahun ini tempat wisata bisa ramai kembali”  terangnya.

Semua jenis kendaraan dapat menjangkau lokasi ini, dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, sangat mudah untuk dijangkau.  Dari arah Jakarta bisa keluar di gerbang tol cilegon timur untuk selanjutnya masuk menuju kawasan anyer melalui jalan lingkar selatan cilegon.

Supaya tidak penasaran, sahabat banteninfo tentu harus mengunjungi wisata legon prima ini, bersantai berlibur bersama teman atau keluarga. [A/F]

TINGGALKAN KOMENTAR

20 − 15 =